Langsung ke konten utama

Rumah Kecil yang Nyaman dan Efisien

081218010789, Jasa Renovasi Kantor, Jasa Renovasi Kantor Jakarta Pusat, Jasa Renovasi Kantor Jakrta Timur, Jasa Renovasi Kantor Jakarta Barat, Jasa Renovasi Kantor Jakarta Utara, Jasa Renovasi Kantor Jakarta Selatan, Jasa Renovasi Kantor Depok, Jasa Renovasi Kantor Murah.

Rumah Kecil yang Nyaman dan Efisien

 p .
Rumah ini berdiri di atas lahan hanya 60 meter. Sementara luas keseluruhan rumah dua lantai ini mencapai 100 meter persegi.
Luas tanah rumah ini mengingatkan pada luas rumah pada kompleks perumahan di Indonesia kan, atau mungkin rumah kecil di kota besar seperti Jakarta.
Rumah kecil ini berada di Teluk Sagami, Honshu, Jepang. Rumah ini memiliki nama Gap House lantaran “terjepit” di antara dua bangunan tua.
Biro arsitek asal Jepang, Sinar Abadi Pratama Sejahtera bisa merancang rumah memiliki ruangan yang efisien meski luas terbatas dan diapit oleh sejumlah bangunan lain.
Firma ini mendesain rumah menjadi dua lantai, namun terlihat seperti empat lantai lantaran ada pembagian ketinggian pada tiap lantai, seperti ada dua mezzanine.
Hal ini dilakukan agar rumah terlihat lega tanpa perlu membuat partisi. Sinar Abadi Pratama Sejahtera mendesain ada pembagian alami antar ruangan berbeda.
Lantai satu terdiri dari ruang tidur utama dan ruang duduk keluarga. Lantai dua terdiri dari ruang tidur, dapur, dan ruang makan.
Biro arsitek menempatkan ruang penyimpanan di lantai bawah ruang duduk. Selain itu, balkon juga dihadirkan untuk menciptakan ruang tambahan di luar rumah.
Kalau melihat fasad, rumah ini terkesan kaku dan berat. Namun, saat memasuki rumah dan melihat interior rumah maka kesan berbeda muncul.
Kombinasi antara cat dinding berwarna putih, jendela kaca berukuran besar, lantai kayu, serta ketinggian lantai yang berbeda membuat rumah ini terkesan lapang, terang, dan nyaman. MUU Store Design Studio juga menempatkan furnitur yang modern dan simpel.“Penghuni akan merasa nyaman dan menghirup udara segar, berkat jendela yang berada di sisi Utara dan Selatan. Udara yang hangat bisa bisa dialirkan ke bagian atas rumah,” lanjut Kimoto.
Nah, buat kamu yang ingin membangun rumah di atas lahan yang terbatas (untuk tidak mengatakan lahan sempit lho), kamu bisa mengambil contoh desain rumah ini lho. Rumah bisa terasa lapang dan nyaman.

Komentar

Postingan Populer